Daebak

Korea Akan menghadapi Musim Dingin Ekstrim hingga Minus 13 Derajat Celcius

Korea menghadapi akhir pekan terdingin di musim dingin ini, dengan suhu diperkirakan akan terjun serendah minus 13 derajat Celcius.

Menurut badan cuaca nasional, suhu di Paju, Gyeonggi Province, akan turun ke minus 13 derajat Celcius pada hari Minggu. Di kota-kota wilayah tengah, suhu diperkirakan menurun hingga minus 10 derajat.

merkuri Seoul akan terjun dari minus 5,5 derajat Celsius pada hari Selasa untuk minus 7 derajat pada hari Jumat dan minus 9 derajat pada hari Minggu, terendah di kota musim dingin ini.

Korea Meteorological Administration mengatakan gelombang dingin adalah karena sistem tekanan rendah mendekat dari Siberia.

“Sebagai sistem tekanan tinggi yang dikembangkan di Cina – yang mencegah udara dingin dari mendorong ke bangsa – telah melemah pekan ini, sistem tekanan rendah yang dikembangkan di utara mulai mendekati Korea dengan udara dingin,” kata seorang pejabat KMA. “Angin dingin diperkirakan akan menyapu seluruh daerah di Korea akhir pekan ini.”

Tetapi badan itu mengatakan suhu akan kembali normal di minggu depannya.

“Udara hangat – dikembangkan di daerah Teluk Benggala, Dataran Tinggi Tibet dan daratan Cina untuk menghalau Udara Ekstrim yang dingin” kata pejabat KMA. “Meskipun lapisan udara hangat untuk sementara melemah akhir pekan ini, akan terus menjadi ‘penghalang’ menghalangi udara dingin masuk ke Korea sepanjang musim dingin ini.”

Badan ini memperkirakan suhu nasional akan mirip dengan atau lebih tinggi dari suhu rata-rata tercatat 1981-2010 untuk sisa musim dingin ini.

 

By Lee Jin-a

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close