Daebak

Korea Selatan mengeluarkan ₩ 937 Miliar untuk Menggelar Olimpiade PyeongChang

Kementerian Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata Selasa mengumumkan akan menghabiskan ₩ 937.200.000.000 (Rp. 10,4 Triliun) pada persiapan Olimpiade Musim Dingin PyeongChang 2018 dan Paralimpiade tahun ini.

Menurut kementerian, anggaran untuk Olimpiade ter Win pertama negara itu termasuk dukungan untuk persiapan operasional, pelatihan tim atlet nasional dan pembangunan fasilitas.

Kementerian olahraga dialokasikan porsi terbesar dari anggaran di ₩ 731.100.000.000 untuk pembangunan. Ini adalah penurunan 55,1 persen dari tahun lalu sebagai konstruksi fasilitas mendekati tahap akhir penyelesaian.

Dengan kurang dari 400 hari tersisa untuk Olimpiade Musim Dingin, pemerintah akan menghabiskan 166600000000 menang pada persiapan operasional dan pengaturan acara tahun ini, kira-kira tiga angka tahun lalu.

Anggaran untuk para atlet tim nasional juga telah dibangkitkan.

Kementerian itu mengatakan akan menghabiskan ₩ 39500000000, meningkat 24,2 persen dari tahun lalu, mendukung atlet. Ini akan membayar untuk pelatihan di luar negeri untuk atlet, merekrut pelatih asing lebih dan membantu mengamankan lebih banyak waktu untuk atlet untuk melatih di fasilitas Olimpiade.

Kementerian menambahkan itu mengurangi beban keuangan dari panitia untuk Olimpiade Musim Dingin dan Paralimpiade setelah revisi undang-undang yang memungkinkan penyelenggara untuk mengejar berbagai kegiatan bisnis dan menerima manfaat pajak. Kementerian itu juga mengatakan akan memberikan tambahan 2,45 miliar won dari keuntungan dari negara-berlisensi olahraga undian untuk panitia.

2018 Olimpiade Musim Dingin PyeongChang akan berlangsung di kota resor di Provinsi Gangwon, dari 9 Februari sampai 25, tahun depan, dan PyeongChang Paralimpiade Musim Dingin akan diselenggarakan dari 09-18 Maret mengikuti Olimpiade Musim Dingin.

By Baek Byung-yeul

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close