October 31, 2020

Fakta Dibalik Kontroversi Dan Rumor Artis Kpop

1. Kepribadian Idola K-Pop

Menurut jurnalis yang tidak menyebutkan namanya, seleb paling baik yang pernah ia temui adalah Seulgi RV. Chaeyeon DIA memiliki kepribadian yang kocak dan pintar, sedangkan Heehyun DIA adalah gadis yang jujur.

Seolhyun AOA memiliki kepribadian yang paling baik diantara member AOA. Lain dengan Seolhyun, ChoA adalah gadis pemberontak. Dan Seungri bisa dibilang member yang paling ‘bocor’ diantara member Bigbang lainnya.

Kemudian, Yura Girls Day, MAMAMOO, Crayon Pop, dan Stellar memiliki kepribadian yang berbeda dengan imejnya di publik. Sedangkan IU dan A-Pink tidak terlalu berbeda antara kehidupan pribadi dan sebagai artis. Jurnalis itu juga mengatakan SHINee adalah grup paling penurut di SM Entertainment, serta BTS memiliki karakter yang baik.

 

 

2. Asmara

Untuk urusan asmara antar idola K-Pop, mungkin selama ini banyak yang berpikir para jurnalis akan menjadi orang yang paling mengetahuinya sebelum penggemar, tetapi ternyata tidak. Berdasarkan keterangan salah satu jurnalis, semua itu tergantung dari seberapa kuat hubungan pasangan seleb dan bukti yang dikumpulkan. Namun, banyak hubungan asmara yang kini sudah go public telah diketahui lebih dahulu oleh jurnalis.

 

 

3. Pendapatan

Pendapatan idola K-Pop sepertinya masih sulit terungkap. Jurnalis  mengatakan sulit untuk memperkirakan pendapatan setiap grup, tapi MelOn diketahui membayar sekitar 3.5 miliar rupiah untuk lagu yang berada di posisi TOP 10 selama berbulan-bulan. Belum lagi ditambah dengan keuntungan promosi yang bisa dua sampai tiga kali lipat dari itu.

Kemudian juga keuntungan dari konser dan penjualan merchandise, iklan dan penampilan di stasiun televisi. Uang itu akan dibagi sesuai jumlah member, dan pasti ada saja member yang mendapat bayaran lebih banyak dibanding yang lain. Namun, untuk grup yang dikategorikan tidak terlalu sukses seperti Stellar, Dal Shabet, dan Nine Muses tetap memiliki gaji yang lebih besar dari pekerja kantor.

Sementara itu, jurnalis tersebut membenarkan adanya isu sponsor atau prostitusi, dan banyak muncul di pertengahan tahun 2000an. Lalu ia juga menyinggung soal agensi dikelola atau bekerja sama dengan gangster.

 

 

4. Kontroversi

Kontroversi tentu jadi hal yang selalu mengintai setiap idola K-Pop. Jurnalis itu mengungkapkan bahwa tidak hanya member boy group, tetapi juga ada idola K-Pop cewek yang merokok. Jika ditanya soal skandal obat-obatan Park Bom, ia juga masih belum yakin jika mantan member 2NE1 itu bisa disebut sebagai penjual tetapi diduga jadi kambing hitam.

Lalu ia membantah rumor yang menyebutkan T.O.P masuk rumah sakit sebagai pengalihan isu. Namun, enggan menyebutkan alasan pasti dibalik hengkangnya Jay Park dari JYP Entertainment, “Sebut saja JYP tidak akan melakukan apapun dengan Jay Park. Tidak akan”.

 

5. Kontrak Suzy

Kontrak Suzy dengan JYP Entertainment diketahui sudah habis sejak bulan Mei lalu, namun hingga saat ini masih dalam tahap diskusi untuk memutuskan apakah akan diperpanjang atau kekasih Lee Min Ho itu pindah agensi. Menurut jurnalis itu, kemungkinan Suzy keluar dari JYP sebesar 70 persen, tapi tidak menutup kemungkinan untuk memperpanjang kontraknya.

Sementara itu, Suzy sebenarnya bercita-cita untuk debut dan dikenal sebagai penyanyi dibanding aktris.

 

 

 

 

Cr: dreamers.id

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *