October 2, 2020

GOT7 Membuktikan Popularitas Global Dengan Album Baru-nya

GOT7 membuktikan kekuatan global mereka dengan menjuarai  iTunes Album Charts di 17 negara, termasuk Brasil, Finlandia dan Meksiko pada hari Rabu.

Tujuh anggota JYP Entertainment kembali ke panggung dalam formasi lengkap, merilis album mini ketujuh mereka “7 For 7,” tujuh bulan setelah mereka mengungkapkan “Flight Log: Arrival” pada bulan Maret. Dalam konteks ini, nomor tujuh bermakna dalam judul album mereka.

Jackson pergi untuk aktivitas solo di China sementara JB dan Jin Young merilis sebuah mini album sebagai duo K-pop JJ Project pada bulan Agustus.

Penggemar GOT7 telah lama menunggu untuk melihat band ini tampil dengan tujuh anggota lengkap.

Single baru band ini “You Are,” yang ditulis oleh JB, mengungkapkan rasa terima kasih kelompok tersebut kepada penggemarnya karena memberi mereka dukungan besar. Ini adalah lagu pop kontemporer dengan lirik yang menceritakan sebuah kisah menyenangkan yang meminta penggemar mereka untuk selalu berada di sana saat mereka kelelahan dan lelah. “Kami ingin menyampaikan ucapan terima kasih kami kepada fans kami karena kami membutuhkan waktu tujuh bulan untuk kembali bersama semua anggota,” kata JB saat wawancara dengan pers di sebuah studio di Seongsu-dong, Seoul, pekan lalu.

“Kami juga ingin menunjukkan seberapa dekat kami sebagai tim dan kami setia kepada grup dan mengejar mimpi yang sama. Kami akan tetap bersama band kami dan tidak putus.” Jackson, yang terlibat dalam rumor bahwa dia akan meninggalkan grup tersebut karena dia tidak berpartisipasi dalam tur Jepang promosi GOT7 bulan lalu, menekankan bahwa dia adalah GOT7’s Jackson dan aktivitas solonya adalah untuk menunjukkan sisi baru dari dirinya sendiri.

Ketujuh anggota turut ambil bagian dalam memproduksi album terbaru mereka.

Album baru mereka terdiri dari tujuh lagu termasuk “Moon U,” diproduksi oleh Young Jae dan Bam Bam, “Remaja,” yang ditulis oleh JB dan “Firework” yang diproduksi oleh Jin Young.

“Setiap anggota memiliki gaya dan bakat musiknya sendiri Ada orang yang mengkritik kami bahwa GOT7 tidak memiliki identitas pasti karena kami menunjukkan berbagai gaya musik namun ini adalah kekuatan kami sehingga kami tidak hanya mempertahankan satu genre tapi juga mencoba berbagai gaya musik, Jin Young berkata.

Kelompok ini juga mendapatkan kekuatan sebagai band multinasional. Bam Bam adalah orang Thailand, sementara Jackson berasal dari Hong Kong dan Mark adalah orang Taiwan-Amerika. JB mengatakan ini memungkinkan band untuk berkomunikasi dengan baik dengan penggemar saat mereka bepergian ke luar negeri dan mereka dapat memiliki perbedaan budaya, namun berkembang bersama untuk waktu yang lama sebagai trainee, para anggota berkemampuan baik.

“Kami menghabiskan hampir empat tahun bersama dengan satu mimpi untuk memulai debutnya. Sekarang, ketika kita bertemu, kita tidak menyadari siapa orang asing dan siapa lokal,” kata Bam Bam.

GOT7 muncul di scene K-pop pada tahun 2014 dengan album debut mereka “Got it?” Setelah anggota boyband perwakilan JYP Entertainment 2PM pergi untuk menjalankan tugas militer mereka, GOT7 bangkit untuk mengisi posisi tersebut dengan menjual 330.000 eksemplar album “Flight Log: Arrival” pada paruh pertama tahun ini saja.

GOT7 juga menduduki peringkat 1 di Billboard’s World Album Chart sebanyak empat kali.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *