October 2, 2020

[Interview] Tablo Mengatakan Album Baru Bisa Jadi Rekaman Terakhir Epik High

Dilansir dari koreatimes , Kelompok hip-hop alternatif Korea Epik High merilis album kesembilan mereka Senin, yang mengungguli grafik musik online dengan single mereka “Love Story” dan “Home is Far Away.”

Butuh waktu tiga tahun bagi kelompok tersebut untuk merilis album “We’ve Done Something Wonderful” sejak album  “Shoebox” pada tahun 2014. Di industri musik Korea yang bergerak cepat, band K-pop merilis materi baru setiap tiga sampai enam bulan. Penggemar Epik High  harus menunggu cukup lama untuk mendengarkan musik baru dari kelompok favorit mereka.

Namun, anggota Epik High Tablo mengatakan mereka membuat album ini bisa jadi pemikiran terakhir mereka.

“Kami benar-benar telah berbicara tentang pensiun atau pembubaran kelompok beberapa kali, setengah pada keinginan kita dan setengah terhadap kehendak kita,” kata Tablo saat wawancara di sebuah studio di Mapo-gu, Seoul, Selasa. “Kami selalu berpikir kita bisa putus dan kita tidak tahu kapan waktunya tiba. Bisa tiba-tiba.

“Setelah kami merilis musik kami kemarin, banyak penggemar kami mengatakan bahwa mereka merasa album baru kami seperti yang terakhir, seolah-olah kami ingin membuat perpisahan. Saya setuju dengan itu dan kami menghasilkan pemikiran musik bahwa ini bisa menjadi swansong kami. Tidak pernah tahu kapan Anda tidak bisa membuat musik karena sudah lama sekali sejak kita memulainya. “

Rapper berbicara tentang John Lennon di lagu pertamanya yang ditampilkan di album – bagaimana penyanyi legendaris itu datang untuk menghasilkan karya besarnya “Imagine.”

“Dia tidak akan tahu album berikutnya setelah dia menghasilkan Imagine akan menjadi yang terakhir. Tapi dia mengikat tubuh dan jiwanya untuk membuat lagu tersebut dan mempresentasikannya ke dunia,” katanya.

“Ada album kami yang disebut 99 dan ini adalah salah satu potongan paling kontroversial yang sangat kami sukai atau tidak disukai penggemar. Kami mengejar musik gelap tapi musik paling bahagia yang kami nyanyikan dan kami tidak menginginkannya menjadi album terakhir.”

Album “We’ve Done Something Wonderful” menyampaikan pesan bahwa gagal dalam cinta dan hidup juga merupakan prestasi besar. Terdiri dari 11 lagu yang diputar oleh sembilan musisi terpanas di scene K-pop saat ini.

Penyanyi sekaligus penulis lagu IU berpartisipasi dalam lagu pertama “Love Story” yang menyanyikan penghiburan bagi pendengar yang patah hati.

“Pertama-tama, kami memilih IU karena kami adalah penggemar berat darinya, suaranya bisa menjadi hangat saat dia menyanyikan lagu hangat tapi ada juga perasaan dingin terhadapnya. Kami pikir suaranya menarik karena memiliki kehangatan dan kedinginan. Di dalamnya, dan lagu ini bernyanyi tentang topik cinta yang paling hangat namun memberikan cerita yang sangat dingin dan suara IU sangat sesuai, “kata Tablo.

Musisi indie populer Oh Hyuk dari fitur band Hyukoh di lagu kedua “Home is Far Away,” yang menghibur orang-orang yang mengejar dengan keras setelah mimpi mereka. Lirik menyanyikan momen tentang taksi yang tidak sampai ketika seseorang memiliki perjalanan panjang.

“Oh Hyuk adalah salah satu musisi yang sangat sulit dihubungi Kami akan meninggalkan pesan telepon dan dia menjawab setelah seminggu Tapi setelah tawaran kami, dia menjawab dalam lima menit Kami segera merekam,” kata Tukutz .

Epik High akan menggelar konser 3 dan 4 November di Blue Square di Hannam-dong, Seoul.

(www.kpoponclass.com)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *