September 29, 2020

Monsta X merilis mini album ke – 5 ” The Code “

Dilansir dari koreatimes , Monsta X setelah melakukan tur dunia pertama mereka, Monta X merilis mini album kelima yang berjudul “The Code.”

Ketujuh anggota  – Kihyun, Wonho, Shownu, Jooheon, Minhyuk, Hyungwon dan I.M _ dipetik melalui program audisi  oleh Starship Entertainment dan Mnet. Monsta X tahun ini mendapatkan daya tarik luar negeri, melakukan debut Jepang mereka pada bulan April dan berpartisipasi dalam festival musik Summer Sonic yang diadakan di Tokyo pada bulan Agustus, bersamaan dengan bintang seperti Foo Fighters dan Rick Astley. Baru-baru ini monsta X  melakukan tur dunia pertamanya yang berjudul “Beautiful,” di mana diadakan 18 pertunjukan di 16 kota di 11 negara termasuk Atlanta, Chicago, Hong Kong, Bangkok, Paris, Berlin, Moskow, Buenos Aires dan Mexico City. Ini adalah pencapaian yang nyata untuk sebuah band yang memulai debutnya pada tahun 2015.

“The Code” adalah perilisan pertama oleh band ini sejak menyelesaikan tur. Ini termasuk tujuh lagu termasuk “Dramarama,” “Now or Never,” “In Time,” “From Zero,” “X,” “Tropical Night” dan “Deja Vu.”

“Konsep kunci dari album kami adalah  waktu dimana ketujuh anggota tersebut melakukan perjalanan sepanjang waktu,” kata Shownu, pemimpin dan vokalis, dalam sebuah konferensi pers showcase yang diadakan di Jangchung Arena di Seoul bagian timur.

“Anda bisa melihat fantasi tujuh anggota perjalanan sepanjang waktu,” kata Jooheon, rapper utama.
“Album ini adalah tentang Monsta X yang lebih matang,” kata Hyungwon.

Band ini adalah salah satu generasi baru grup K-pop seperti Seventeen dan Wanna One yang kembali ke scene pop, bersama dengan band veteran Super Junior dan Urban Zakapa.
Apa yang membedakan mereka dari orang lain dan siapa yang mereka anggap pesaing mereka?
“Kurasa kita benar-benar seksi,” kata Kihyun. Dengan pertunjukan “Now or Never,” yang merupakan lagu  hip-hop, dan “Dramarama,” sebuah lagu funk , para anggota menunjukkan koreografi yang sangat selaras sehingga band K-pop dikenal dengan bagian rap dari lagu-lagu itu.

Anggota seperti Jooheon dan Wonho ikut menulis lirik dan mengatur ulang dan menulis beberapa musik. Duet oleh Jooheon dan Wonho “From Zero” yang tampil di sebuah konser di Seoul pada bulan Juni telah berubah menjadi lagu band, atas permintaan fans untuk mengerjakan  dari “The Code.”Sedangkan untuk saingan, para anggota mengatakan bahwa mereka mencoba berkonsentrasi pada pertunjukan panggung mereka, bahkan saat mereka mempelajari apa yang dilakukan kelompok lain dengan video musik dan latihan mereka di acara musik.
Anggota tersebut mengatakan bahwa mereka belajar banyak melalui tur keliling dunia.

“Saya melihat penggemar Amerika melakukan tarian freestyle mereka sendiri, yang mengejutkan saya dan membuat saya terkesan,” kata Minhyuk. “Hal itu membuat saya berpikiran banyak, bahwa saya harus menjadi gila, dan mencintai apa yang saya lakukan di atas panggung, agar penonton menyukai pertunjukan itu.”
“Saya ingat Meksiko, di mana kita harus tampil dengan masker oksigen saat standby,” kata I.M. “Kami juga mencoba membenamkan diri dalam budaya lokal, sejarah kapanpun kita bisa selama tur dunia,” katanya.
Kihyun menambahkan ia bisa merasakan permukaan laut yang tinggi setelah menyanyikan tiga lagu di Meksiko.

Band ini dikenal dengan energi dan musik hip hop yang kuat, yang tampaknya mengingatkan pada band K-pop seperti B.A.P atau bahkan BTS. Karena musik yang kuat dan gerakan tariannya, anggotanya sering dilukai, mendorong salah satu reporter untuk menanyakan apa yang akan dilakukan band ini jika salah satu anggotanya terluka. Wonho tidak ambil bagian dalam showcase yang diadakan pada hari Selasa saat ia menjalani tes untuk kemungkinan serebromeningitis. Pada hari Rabu, agen tersebut mengatakan bahwa Wonho telah pulih sepenuhnya dan akan bergabung dengan bandnya yang dimulai dengan pertunjukan Mnet minggu ini.

“Bisakah saya menunjukkan gambaran tentang saya benar-benar makan besar?” kata Shownu, yang kemudian rekan-rekannya mengolok-oloknya karena mengungkapkan minatnya yang sebenarnya “dalam makanan.”

Shownu kemudian mengatakan bahwa ia akan meningkatkan kesulitan salah satu gerakan dansa yang disertakan dalam video musik “Dramarama”.
Sebagai generasi baru band pop K-pop dalam beberapa tahun terakhir memulai debutnya dan tampil dengan susah payah, berlomba untuk menjadi EXO atau BTS berikutnya, Mosta X tampaknya berpikir untuk mendefinisikan gayanya.

“Kami telah banyak merenungkan tentang musik Monsta X selama tur dunia, dan kami berharap pertanyaan-pertanyaan ini akan terjawab melalui kegiatan kami di Korea dengan The Code,” kata Jooheon.

Monsta X tampil hari Selasa di Jangchung Arena, menjelang rilis resmi mini album kelima “CODE.” / Courtesy of Starship Entertainment.

 

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *