July 10, 2020

Tanpa lagu berbahasa inggris BTS tetap sukses Di US!!!

Dilansir dari koreatimes , Pencipta K-pop BTS mengatakan bahwa band Korea akan menjadi contoh yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk sukses di Amerika Serikat tanpa “lagu Inggris”.

Saya tidak berpikir kita harus mengajar penyanyi Inggris dan menghasilkan lagu-lagu Inggris untuk pasar A.S., “CEO Big Hit Entertainment Bang Si-hyuk mengatakan pada sebuah konferensi pers dalam ruangan di Gocheok, Seoul, Minggu.

Seorang penyanyi Korea yang belajar bahasa Inggris, membuat debut di A.S. pada sebuah kontrak dengan label di sana dan menerima cinta dari penggemar Amerika bukanlah penyanyi K-pop. Ini hanya penyanyi Asia yang memulai debutnya di A.S.

“Saya sangat bersyukur atas cinta dan dukungan yang telah ditunjukkan penggemar Amerika kepada BTS. Satu hal yang ingin saya jelaskan adalah bahwa penggemar menyukai band ini karena kerja keras dan musik mereka. Tidak ada panggilan untuk BTS untuk menggunakan bahasa Inggris.”

Strategi Bang adalah keberangkatan yang mencolok dari strategi label musik utama di sini. Label-label ini telah menempatkan musisi mereka yang menjanjikan melalui program pembelajaran bahasa Inggris yang ketat dan menghasilkan lagu-lagu Inggris “Amerikanisasi” dengan irama, lirik dan suasananya, yang dapat mendaki tangga lagu A.S. dalam waktu singkat.

Dengan ini, kesuksesan BTS (hanya dengan lagu Korea) menunjukkan resep baru untuk kesuksesan K-pop di AS. Beberapa orang mengatakan bahwa idenya tidak “baru” karena Psy mendapat pukulan global dengan “Gangnam Style” dan bahwa BTS telah memperkuat Melihat bahwa bahasa bukanlah elemen penting untuk sukses.

BTS telah memecahkan banyak catatan dan muncul di berbagai acara talk show internasional seperti “Jimmy Kimmel Live!” dan “The Ellen Degeneres Show.” BTS membawa pulang penghargaan Top Social Artist di BillBoard Music Awards pada bulan Mei 2017 setelah tinggal di Billboard Social 50 Chart selama 48 minggu.

Bang adalah pencipta lagu hit pada awal 1990an yang menggubah “Bad Guy” Rain (2002), 2AM’s “Never Let You Go” dan lain-lain. Sebelum mendirikan Big Hit Entertainment, ia bekerja di JYP Entertainment.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *