October 29, 2020

Jung Yong-hwa akan mengikuti wajib militer pada bulan maret ditengah kontroversi

Jung Yong-hwa dari boy band CNBLUE akan memasuki wajib militer pada bulan Maret, agensinya mengatakan pada hari Jumat, di tengah tuduhan bahwa bintang tersebut mendapat bantuan yang tidak semestinya saat memasuki sekolah pascasarjana.

Awal bulan ini, penyanyi berusia 28 tahun itu dituduh telah menerima perlakuan istimewa dalam pengangkatannya di jurusan seni terapan  sekolah pascasarjana Universitas Kyung Hee di Seoul pada tahun 2016 meskipun tidak diwawancarai. Polisi melakukan investigasi atas kasus tersebut.

“Jung Yong-hwa diberitahu tentang pendaftarannya dan akan bergabung dengan militer pada tanggal 5 Maret,”  FNC Entertainment mengumumkan di situsnya.

Secara hukum, semua pria Korea Selatan yang berbadan sehat harus bertugas di militer selama sekitar dua tahun. Banyak selebriti populer menunda tugas militer untuk melanjutkan karir mereka selama masa muda mereka.

Jung akan membatalkan sisa tur keliling dunia yang sedang berlangsung setelah sebuah pertunjukan yang dijadwalkan di Hong Kong pada hari Sabtu. Dia juga akan absen dari publisitas CNBLUE  dan konser, menurut FNC. Perusahaan berjanji untuk mengambil langkah-langkah yang tepat untuk melakukan pengembalian uang kepada pemegang tiket.

FNC meminta para penggemar “untuk mendukung Jung Yong-hwa agar bisa patuh melayani militer dan kembali ke masyarakat yang sehat dan lebih dewasa.”

Di tengah kontroversi pengakuan, Jung baru saja keluar dari posisi MC-nya di talk show “Talkmon” di jaringan kabel Olive TV, hanya dua hari setelah peluncuran program tersebut. Dia mengajukan permintaan maaf secara publik di akun Instagram-nya karena “menimbulkan masalah.”

Universitas Kyung Hee telah meluncurkan penyelidikan internal terhadap kasus tersebut dan berencana untuk mencabut pendaftaran Jung jika tuduhan tersebut terbukti benar.

Cr:Yonhap

Share