Coverage

Wow! Grup ‘Alien’ Akan Mewakili Indonesia di Final Kpop Cover Dance Festival 2018 di Korea

Grup ‘Alien’ dari Bandung yang meng-cover boyband Astro terpilih sebagai Juara 1 K-Pop Cover Dance Festival in Indonesia. Grup beranggotakan tujuh (7) pria ini akan menjadi wakil Indonesia di Final K-Pop Cover Dance Festival (KCDF) 2018 di Korea pada bulan Juni 2018.

Kompetisi K-Pop cover dance tahunan yang diselenggarakan oleh Korean Cultural Center Indonesia, Kedutaan Besar Republik Korea di Indonesia, dan The Seoul Shinmun Daily kembali menarik perhatian para penggemar K-Pop di Indonesia. Para pencinta Korea dari berbagai usia berkumpul di The Ice Palace, Lotte Shopping Avenue, Jakarta untuk memberikan dukungan kepada para finalis KCDF2018 in Indonesia.

Sebanyak 14 tim K-Pop cover dance dari berbagai wilayah di Indonesia tampil memukau para juri dan penonton yang hadir. Dari 14 tim tersebut terpilih lah 3 pemenang, yaitu ‘Alien’ sebagai Juara 1, ‘Coming Soon’ dari Bandung yang meng-cover boyband EXO sebagai Juara 2, dan ‘FDCover’ dari Jakarta yang meng-cover Momoland sebagai Juara 3.

Bertindak sebagai anggota dewan juri pada KCDF2018 in Indonesia adalah Direktur Korean Cultural Center Indonesia Mr. Chun Youngpoung, perwakilan dari The Seoul Shinmun Daily Mr. Park Heung Sik dan Mr. Chun Ho Jin, serta perwakilan dari RCTI Mr. Harinta Kurniawan. Mr. Chun Youngpoung menyampaikan, seluruh tim memberikan penampilan terbaiknya dan penampilan peserta KCDF semakin baik dari tahun ke tahun.

KCDF2018 in Indonesia – 01

Grup ‘Alien’ akan berangkat ke Korea sebagai wakil Indonesia dalam Final KCDF2018. Nantinya, grup asal Bandung ini akan bertanding melawan tim-tim K-Pop cover dance dari berbagai negara, yang juga telah menjuarai KCDF di negaranya masing-masing.

KCDF2018 in Indonesia – 02

Tidak hanya kompetisi, KCDF2018 in Indonesia juga menghadirkan aktivitas budaya Korea di area lobby Ice Palace. Para pengunjung dapat merasakan pengalaman mengenakan Hanbok, pakaian tradisional Korea. Selain itu, terdapat kegiatan permainan tradisional Korea, yaitu Tuho dan Yutnori. Tersedia juga tempat berfoto bagi para peserta dan pengunjung umum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close