Culianry

4 Menu makanan Korea yang ada di Indo ini wajib kamu cobain!

Makanan Korea udah sudah bukan makanan yang asing lagi di Negara Indonesia ini, sejak melejitnya K-Pop di Indonesia otomatis membawa pesat juga kehadiran budaya Korea di Indonesia, tak terkecuali Kulinernya.
Nah 4 Menu makanan Korea yang ada di Indonesia ini keknya wajib kamu cobain, langsung aja lihat apa aja sih Makanannya.

1. Sundubu jjigae


Sundubu Jjigae adalah makanan yang pas saat hujan melanda. Selain berkuah, makanan ini memiliki cita rasa pedas yang kuat. Terlebih, jika disajikan dalam kondisi hangat.

Sundubu Jjigae sendiri merupakan sup tahu pedas yang cukup digemari di korea. Dalam semangkuk Sundubu Jjigae yang disajikan dalam keramik mangkuk hangat ini terdapat tofu, daging sapi, udang, kerang, cumi dan telur. Kuah makanan ini cukup kental dengan rasa pedas nan gurih.

2. Mul Naengmyon


Naengmyeon adalah hidangan mi unik khas Korea yang disajikan dengan potongan es batu. Naengmyeon biasanya terbagi menjadi dua jenis yaitu mul naengmyeon yaitu mi dingin dengan kuah kaldu, sayuran dan daging, dan bibim naengmyeon yaitu mi dingin yang dicampur dengan saus cabai pedas. Rasanya? Nggak kalah lezat deh dari mi panas yang lain.

3. Dolsot Bibimbap

Bibimbap adalah masakan Korea berupa semangkuk nasi putih dengan lauk di atasnya berupa sayur-sayuran, daging sapi, telur, dan saus pedas gochujang. Namanya secara harafiah berarti “nasi campur” yang berasal dari kata 비빔 (campur) dan 밥 (nasi). Sebelum dimakan, nasi dan lauk diaduk menjadi satu.

Bibimbap memiliki variasi yang banyak menurut daerahnya di Korea. Kota Jeonju di Jeolla Utara adalah kota asal variasi bibimbap daerah yang paling terkenal di Korea. “Jeonju bibimbap” (nasi campur Jeonju) merupakan bibimbap yang berisi lauk pauk yang paling banyak di Korea.

4. Korean Spicy Chicken

Korean Spicy Chicken adalah hidangan ayam goreng yang disajikan dalam gaya Korea. Makanan ini dikomsumsi sebagai makanan utama, makanan cepat saji di bar, atau sebagai makanan ringan setelah makan di Korea, dan biasanya ayam goreng ini di sajikan dengan Maekju (Bir) yang populernya orang Korea biasa sebut Chimaek (Chicken Maekju).

Nah jika kalian ingin lihat keseruan Host Kpoponclass yang sedang mencoba 4 Menu diatas, di konten terbarunya Channel Youtube Kpoponclass, ini dia Videonya

Gimana nih chingu ? kalian pasti ngiler kan ya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close