Coverage

Tim ALZY Mewakili Indonesia dalam Final KCDF 2019 di Korea

Korean Cultural Center Indonesia, Embassy of the Republic of Korea bersama salah satu perusahaan media di Korea, The Seoul Shinmun Daily, telah menggelar K-Pop Cover Dance Festival 2019 Final wilayah Indonesia. Tim ALZY yang meng-cover grup ITZY dinobatkan sebagai pemenang pertama pada acara yang digelar hari Minggu, 21 April 2019 di Bandung Creative Hub, Bandung. Tim ALZY yang berasal dari Bekasi mendapatkan nilai tertinggi dibandingkan 14 finalis lainnya. Sebagai pemenang pertama, tim ALZY akan mewakili Indonesia untuk berkompetisi kembali dalam acara puncak K-Pop Cover Dance Festival 2019 di Korea melawan pemenang dari Negara lain. Dalam kompetisi ini tim XP-Girls (Bandung), XP-Boys (Bandung), Expecto (Jakarta), dan Brown Sugar (Jakarta) dinobatkan sebagai pemenang kedua hingga kelima secara berturut-turut.

Para juri pun mengalami kesulitan menentukan pemenang dikarenakan penampilan para pemenang yang dinilai luar biasa. Bertindak sebagai dewan juri K-Pop Cover Dance Festival 2019 – Final Indonesia adalah Direktur Korean Cultural Center Indonesia Chun Youngpoung, Nathan Moon yang merupakan perwakilan dari The Seoul Shinmun Daily, serta Ignasius Herry Subiantoro Dosen Program Studi Seni Tari Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Bandung

Nathan Moon dari The Shinmun Daily menyampaikan, setiap tahun pihaknya menerima antusiasme besar dari Indonesia. Hal ini tampak dari jumlah pendaftar dari Indonesia yang melampaui angka 200 setiap kali pelaksanaannya. “Salah satu tujuan dilaksanakannya KCDF adalah untuk mengembalikan rasa cinta yang diberikan oleh para pencinta Hallyu,” ucap Nathan Moon.

Direktur Korean Cultural Center Indonesia Chun Youngpoung mengucapkan terima kasih atas antusiasme yang diberikan oleh para pencinta K-Pop di Indonesia. Beliau mengapresiasi kemampuan para finalis dan energi para penonton selama acara berlangsung. “Korean Cultural Center akan terus menjadi salah satu sarana promosi Hallyu agar dapat dinikmati secara lebih luas. Salah satunya melalui program seperti KCDF,” ungkap Chun Youngpoung.

Sebagai kegiatan pendukung acara K-Pop Cover Dance Festival 2019, Korean Cultural Center Indonesia menyelenggarakan pameran poster dan ilustrasi karya pemenang kompetisi bertema “Peringatan 100 Tahun Pergerakan 1 Maret dan Pembentukan Pemerintahan Sementara Korea”. Pameran berlangsung di Bandung Creative Hub pada hari yang sama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close