News

Aktris Yoon Ji-oh dituntut karena pencemaran nama baik

Dilansir dari Koreatimes, gugatan diajukan terhadap aktris Yoon Ji-oh pada hari Selasa, karena pencemaran nama baik dan penyebaran informasi palsu tentang bunuh diri aktris Jang Ja-yeon. 


Penulis Kim Soo-min mengambil tindakan hukum terhadap Yoon, beberapa minggu setelah keduanya berselisih atas kebenaran apa yang disebut dalam daftar Jang Ja-yeon yang dilaporkan memiliki nama sekitar 40 orang, termasuk penerbit surat kabar harian dan mogul bisnis, yang memiliki diduga mengeksploitasi dia secara seksual. 


Pengacara Park Hoon, yang mewakili Kim, mengajukan gugatan ke Badan Kepolisian Metropolitan Seoul.
Dalam sebuah pernyataan yang diposting di media sosial, Park mengklaim Yoon menggunakan kematian Jang untuk mengumpulkan uang di situs web luar negeri. 

“Saya mengajukan gugatan terhadap Yoon karena menyebarkan informasi palsu, pencemaran nama baik dan penghinaan. Dia menggunakan kematian Jang. Saya sangat menyesali apa yang telah dia lakukan,” bunyi pernyataan itu. 

“Benar bahwa dia menyaksikan Cho, seorang jurnalis, melecehkan Jang secara seksual, tetapi ini adalah satu-satunya insiden yang dia saksikan sendiri. Dia bersikeras dia melihat daftar Jang Ja-yeon, yang tidak benar. Dia mengatakan dia bersumpah dia mengatakan pada Jang. Dia bahkan mengklaim tindakannya itu bisa mengorbankan nyawanya, tetapi dia mempertaruhkannya untuk mewujudkan keadilan. Dan dia menerima sumbangan dari orang-orang. ” 

Park mengklaim daftar Jang Ja-yeon tidak ada tetapi Yoon berbohong dengan mengatakan dia melihatnya sebelum dibakar. 


Dia meminta polisi memberlakukan larangan perjalanan pada Yoon yang dilaporkan akan meninggalkan Korea untuk pergi ke Kanada, Selasa malam.
“Jika dia tidak bersalah, saya pikir dia akan bekerja sama dengan penyelidik. Namun, jika dia meninggalkan Korea, itu akan tetap menjadi kasus yang akan tertunda,” .


Sebelum tindakan hukum, Kim dan Yoon membuat tuduhan satu sama lain.
Yoon memecat Kim dan mengklaim bahwa dia mengada-ada demi dirinya sendiri.

Keduanya dilaporkan saling mengenal satu sama lain ketika mereka sedang mendiskusikan penerbitan buku tentang almarhum aktris. Yoon merilis autobiografi, berjudul “The 13th Testimony,” pada bulan Maret, menceritakan sisi cerita tentang keadaan di balik kematian Jang.

 

Source : Koreatimes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close