October 1, 2020

Alasan Krystal Jung Keluar dari SM Entertainment

Dilansir Koreaboo, Krystal dikabarkan telah melakukan kontak dengan beberapa agensi manajemen aktor ternama, yang antusias saat mendengar Krystal berstatus “free agent.”

Krystal kini sedang mencari agensi baru yang akan mendukung kariernya sebagai aktris.

Menurut laporan eksklusif dari Ilgan Sport, adik Jessica Jung ini sudah meninggalkan SM.

“Krystal sedang mempersiapkan awal baru di agensi baru, dan dia telah meninggalkan SM Entertainment, yang merupakan rumahnya selama lebih dari satu dekade,” ungkap narasumber.

Dilansir dari Popbella.com berikut alasan yang juga menunjang Krystal hengkang dari Agensi Besar tersebut.

1. Tidak adanya fan club resmi sejak debut

Jika  di zaman sekarang, fan club menjadi sebuah ciri khas dari sebuah grup secara aktif. Namun, hal ini berbeda dengan apa yang dialami Krystal dan grupnya. Sejak debut tahun 2009, F(x) tidak memiliki fan club secara resmi, bahkan lightstick yang seharusnya dimiliki oleh sebuah grup sebagai identitas mereka pun tidak dimiliki oleh F(x).

Selain itu, Krystal butuh waktu lama untuk bisa melangsungkan konser besar dengan grupnya. Bersama F(x), ia menggelar tur konser pertama bertajuk Dimension 4 – Docking Station yang hanya diadakan di Korea dan Jepang pada tahun 2016 silam.

Padahal, Krystal bersama grupnya cukup aktif menghasilkan album dan lagu popular, seperti ‘Pinnochio’, ‘Red Light’, ‘La cha Ta’, ‘Electric Shock’, ‘Hot Summer’, sampai ‘Nu Abo’. Hal inilah yang membuat penggemar merasa agensi mengabaikan Krystal dan anggota lainnya.

2. Tidak ada comeback grup selama 5 tahun

Dari tahun 2009, Krystal dan F(x) terus mengeluarkan album sepanjang tahun. Terakhir, mereka merilis album 4 Walls pada tahun 2015 setelah hengkangnya mendiang Sulli dari grup.

Namun, sejak album terakhir tersebut, kegiatan Krystal seolah sepi dari comeback grup selama lima tahun lamanya. Terlebih, satu persatu anggota di grupnya menyatakan berpisah jalan dengan agensi pada 2019 lalu. Banyak penggemar yang mulai mempertanyakan nasib Krystal ke depannya.

3. Tidak diberi kesempatan merilis album solo

Usai tidak adanya comeback grup, penggemar masih menunggu sekaligus meminta pihak agensi untuk memberi kesempatan Krystal agar diberikan proyek album solo.

Tetapi, hingga saat ini, Krystal tak kunjung memperoleh album solo yang diinginkan oleh penggemar. Alhasil, penggemar pun kembali dikecewakan. Padahal, penggemar berharap dapat mendengar suara Krystal melalui album solo atau single lagu kala grupnya sudah terlanjur hiatus lama.

4. Kurang mendapat tawaran akting

Tidak hanya beraktivitas sebagai penyanyi, Krystal juga mengembangkan bakatnya di bidang akting. Beberapa judul drama seperti The Heirs, My Lovely Girl, The Bride of Habaek pernah dibintangi Krystal bersama Rain, Kim Myungsoo, Nam Joo Hyuk, Kang Min Hyuk, Park Shin Hye, dan sederet aktor-aktris papan atas Korea Selatan.

Terakhir, Krystal muncul di layar adalah ketika dirinya mendapat peran di drama Player tahun 2018 bersama Song Seung Joon. Namun, selepas itu, Krystal cukup lama menghilang dan dari dunia seni peran. Sebelum, dikonfimasi bakal muncul di layar kaca dengan drama terbaru berjudul Search yang tayang di paruh kedua tahun 2020 ini.

5. Jarang mendapat promosi

Nama Krystal di dunia hiburan perlahan meredup, tidak terlalu banyak aktivitas yang dilakukan oleh dara kelahiran 1994 ini. Meski beberapa kali, wajahnya sempat menghiasi majalah dan melakukan sesi pemotretan.

Tetapi, aktivitas solonya kurang mendapat perhatian publik lagi. Ia lebih sering terlihat melakukan aktivitas bersama sang kakak, Jessica Jung. Krystal juga sempat mengunggah video lucu bersama Jessica di kediamannya.

 

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *